Hai semuaa😁✋
Sebelumnya mau cerita sedikit nih jadi ada pembeli yang menilai bintang 1 di akun shopee ku flowercolour😭, dengan komentar yang sangat tidak pantas dan menurut aku ini bisa mempengaruhi pembeli pembeli lain buat beli di toko ku,bisa diliat ini penilaiannya seperti ini:
Sebenarnya udah lama ini kejadiannya tp karna aku baru sempet bikin penjelasannya, jadi baru sekarang deh bisa ngejelasinnya.
Jadi pertama dia itu pesan binder custom tangal 26 September 2017 nah karna proses binder custom itu 7-12 hari kerja(sabtu minggu tidak di hitung) jadi pesanan dia udah kita dikirim tanggalnya 10 September 2017, dan pesanannya udah diterima dan selesai tanggal 12 September 2017, nah tanggal 12 September itu dia gaada komplain apa apa dan penilainnya juga bintang 4, tibatiba tgl 14 september dia baru ngechat aku bilang kalo pembatasnya gaada, dan dia ganti penilaiannya bintang 1 dengan komentar seperti di atas(tgl di foto penilaian tetep tgl 12 karna itu tgl pertama dia kasih nilai).
Nah dia chat aku kaya gini,dan aku juga baru tau dia ganti penilainnya seperti di atas:
Karena dia bilang pembatasnya gaada,aku langsung refund dan udah ditransfer saat itu juga, yang aku gasuka dia itu main langsung nilai aja dan komentar dengan kata kata kasar dan bilang penipu segala padahal dia gaada konfirmasi ke aku dulu, ngapain juga nipu, ga berkah, nipu duit 28.000 ga sebanding sama dosanya.aku sama sekali gaada niat nipu sekalipun,aku percaya jualan bakal berkah kalo kita jujur dan amanah. itu masih jadi prinsip jualan ku sampe sekarang ini.
Dan karna menurut aku penilaian dia dan komentarnya sangat parah dengan adanyaa kata kata" Jangan beli disini guys, No trusted seller,penipu,seller ga amanah,dll" dan menurut aku kata kata itu sangat mempengaruhi pembeli lain jadi aku masih ngechat dia dan minta tolong untuk diubah penilaiannya karna disini masalahnya sudah clear(uangnya juga udah di transfer) dan aku bukan penipu dan gaada niat sama sekali untuk nipu. karna emang akupun gatau kalo pembatasnya gaada,karna yang packing pegawai dan namanya juga manusia pasti ada salahnya. dan ini murni kelalaian dan kita pun udah nyelesein masalahnya.Jadi aku coba chat dia untuk ubah penilaiannya lewat WA
Dan emang waktu di chat pun dia responnya hanya begitu.Aku juga ga ngerti padahal dia penjual juga loh guys di shopee, Seharusnya sih sesama penjual bisa lebih ngerti dan paham pentingnya penilaian dan rating toko di shopee ya.
Dan karna pertama dia menilai bintang 4 dan diganti menjadi bintang 1 jadinya gabisa diubah lagi penilaiannya. Di shopee hanya bisa mengubah penilaian 1 kali aja jadi penilaian dia pun gabisa aku delete walaupun ngehubungin CSnya dengan alasan & penjelasan ini huhu:( Jadinya aku buat disini aja deh penjelsannya
Oiya buat kalian yang sering belanja online dan barangnya ada yg salah/kurang pesenannya, coba deh di infoin ke penjualnya dulu jangan langsung nilai dan komen dengan kata kata yg ga pantes, aku yakin ko kalo kalian bilangnya baik baik pasti sellernya juga ngasih solusi dan bertanggung jawab,
Dan kalo kalian mau memberi nilai/ bintang coba deh kalian pikirin lagi jangan langsung nilai sesuka hati kalian,kalo emang ada yg kurang memuaskan di satu aspek,coba dilihat juga aspek lainnya,mungkin buat kalian penilaian/rating ga bepengaruh apa apa tapi buat penjual itu sangat berpengaruh ke rating toko loh:)😄 #spreadlove #bepositive #smartbuyer
So buat kalian jangan takut buat beli/belanja di flowercolour ya,kita trusted&bertanggung jawab ko sis,kalo ada kendala pada barang yang dipesan coba diinfokan ke kita ya sis biar kita samasama cari solusi yang terbaik buat kedua belah pihak:)
Shopee: flowercolour
Instagram: @flowercolourr
Sebelumnya mau cerita sedikit nih jadi ada pembeli yang menilai bintang 1 di akun shopee ku flowercolour😭, dengan komentar yang sangat tidak pantas dan menurut aku ini bisa mempengaruhi pembeli pembeli lain buat beli di toko ku,bisa diliat ini penilaiannya seperti ini:
Sebenarnya udah lama ini kejadiannya tp karna aku baru sempet bikin penjelasannya, jadi baru sekarang deh bisa ngejelasinnya.
Jadi pertama dia itu pesan binder custom tangal 26 September 2017 nah karna proses binder custom itu 7-12 hari kerja(sabtu minggu tidak di hitung) jadi pesanan dia udah kita dikirim tanggalnya 10 September 2017, dan pesanannya udah diterima dan selesai tanggal 12 September 2017, nah tanggal 12 September itu dia gaada komplain apa apa dan penilainnya juga bintang 4, tibatiba tgl 14 september dia baru ngechat aku bilang kalo pembatasnya gaada, dan dia ganti penilaiannya bintang 1 dengan komentar seperti di atas(tgl di foto penilaian tetep tgl 12 karna itu tgl pertama dia kasih nilai).
Nah dia chat aku kaya gini,dan aku juga baru tau dia ganti penilainnya seperti di atas:
Dan karna menurut aku penilaian dia dan komentarnya sangat parah dengan adanyaa kata kata" Jangan beli disini guys, No trusted seller,penipu,seller ga amanah,dll" dan menurut aku kata kata itu sangat mempengaruhi pembeli lain jadi aku masih ngechat dia dan minta tolong untuk diubah penilaiannya karna disini masalahnya sudah clear(uangnya juga udah di transfer) dan aku bukan penipu dan gaada niat sama sekali untuk nipu. karna emang akupun gatau kalo pembatasnya gaada,karna yang packing pegawai dan namanya juga manusia pasti ada salahnya. dan ini murni kelalaian dan kita pun udah nyelesein masalahnya.Jadi aku coba chat dia untuk ubah penilaiannya lewat WA
Dan karna pertama dia menilai bintang 4 dan diganti menjadi bintang 1 jadinya gabisa diubah lagi penilaiannya. Di shopee hanya bisa mengubah penilaian 1 kali aja jadi penilaian dia pun gabisa aku delete walaupun ngehubungin CSnya dengan alasan & penjelasan ini huhu:( Jadinya aku buat disini aja deh penjelsannya
Oiya buat kalian yang sering belanja online dan barangnya ada yg salah/kurang pesenannya, coba deh di infoin ke penjualnya dulu jangan langsung nilai dan komen dengan kata kata yg ga pantes, aku yakin ko kalo kalian bilangnya baik baik pasti sellernya juga ngasih solusi dan bertanggung jawab,
Dan kalo kalian mau memberi nilai/ bintang coba deh kalian pikirin lagi jangan langsung nilai sesuka hati kalian,kalo emang ada yg kurang memuaskan di satu aspek,coba dilihat juga aspek lainnya,mungkin buat kalian penilaian/rating ga bepengaruh apa apa tapi buat penjual itu sangat berpengaruh ke rating toko loh:)😄 #spreadlove #bepositive #smartbuyer
So buat kalian jangan takut buat beli/belanja di flowercolour ya,kita trusted&bertanggung jawab ko sis,kalo ada kendala pada barang yang dipesan coba diinfokan ke kita ya sis biar kita samasama cari solusi yang terbaik buat kedua belah pihak:)
Shopee: flowercolour
Instagram: @flowercolourr
Haha lucu kak bacanya.
ReplyDeleteLaju parah betol 28 ribu woy.
Kalo penjual mau curang harusnya bukan dari situ ngambilnya kak biar gk ktauan bs dari bahan kualitas murah.atau yg lain BAGI YG MAU JUALAN CURANG dn gk akn BERKAH.
Ada2 aj bacot orang asal ngejeplAk tnpa dibpikir dulu.
Berarti emang bintang satu nya nggak bisa dihapus ya kak? 😭
ReplyDeleteAda yang tau cara hapus bintang 3
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
DeleteYa sis seharusnya pembelinya tidak langsung seenak jidat memberikan nilai bintang 1 ke penjual seharusnya kan bisa dibicarakan baik baik tapi yah buyer banyak tipenya jadi untuk mencegah pembeli yang menyebalkan kayak gini saya biasanya melihat rating pembeli terlebih dahulu dan diskusi dulu dengan pembelinya
ReplyDeleteBagaimana nih saya kan awalnya udah Ulas Produk mantap (bintang 5 ) terus saya ganti kok ramnya cuman 4gb(masih bintang5) akhirnya pelapak menghubungi saya dan akhirnya mau diganti ramnya...terus saya ganti ulasan gak bisa gimana nih kasian pelapaknya :(
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
DeleteSama aku jg gk bisa lagi
ReplyDeleteAku jugaaa..sekarang lagi bingung himana gantinnya
ReplyDeleteNah, kalau penjualnya begini dikasih bintang 1 trus main tuduh gitu memang kelewatan. Kalau penjualnya udah dihubungi tapi malah gak respon sama sekali dan gak mau refund (seperti kasus saya), kalau ada penilaian minus juga dikasih deh. Harusnya penjual itu ya kayak begini. Amanah dan tanggung jawab.
ReplyDeleteSaran aja, sih. Di penilaian itu kan penjual juga bisa ikut komen. Di penilaian dia kasih aja keterangan kalau penilaian gak bisa diubah karena sudah di edit, gitu. Ntar juga pembeli lain paham, kok. Semangat terus jualannya!^^
Sama sis.. Saya lagi ada kasus lya gini, padahal sudah di note jangan kasih bintang 3,2,1 bisa chat nanti diselesaikan baik baik.
ReplyDeleteaku bru saja ngalamin..pdahal sdh du chat baik baik..silahkan retur..kami open untuk barang yang tidak sesuai...
ReplyDeletemalah dia bilang emng saya kurang kerjaan g da kerjaan lain.
la saya pelanggan banyak masih nanggepin chat dia.
aturan dia berterimaksih donk
eh malah ngatain tukang bohong mau nipu.
kalau saya mau nipu g mungkin saya nawarin retur.
koment jelek.
astaga suatu saat laknat dia
Yess..
ReplyDeletesetuju..
orang juga udah capek2 bela2in..
eh malah buyer seenake tepok jidat ngasih cuma bintang 1 / 2 doank..
kan bikin illfeel aja..
Bener banget kak 😭, pembeli aku ada juga yg kayak.gtu, asal ngasil bintang satu aja.... nggak diomomgin baik", berkomentar seenaknya, padahal sebelum.beli udah aku kasih gambar real pict nya dan dia mau.... 😭😭😭, baru aja jualan di shopee udah ada kayak gini
ReplyDeleteKlo penjual nya yg ga kirim bonus yg dijanjikan terus orderan saya juga dikirim pas saya kasi bintang 1 dan saya bilang "bulan ramadhan harus nya berbuat baik bukan malah menipu" emg bisa ya saya dilaporkan ke polisi? Emg itu tindak pidana ya? Info dong
ReplyDeleteTo
ReplyDeleteToko saingan tu sih.. biasa lah😂😂
ReplyDeleteiya sich,,, kalau kasih nilai yang baik,,, ya kita posisikan sebagai penjual,kalau dikasih bintang 1 pasti kecewa
ReplyDeleteWaaah samaa , baru2 ini toko ku dikasi bintang 1 , cuman gara2 salah barang , tapi hari itu juga ku ganti dan kirim ulang barang 100% , setelah barang diterima malah komplain katanya warna baju berubah ungu , seenggaknya dia bisa menghargai usaha seller yg udah bertanggungjawab dengan ganti paket , bukan nya cari masalah dengan ngasih 1 bintang seolah2 fatal cuman warna baju , padahl udah dijelasin kenapa ada perubahan atau turun warna , mungkin dia ga terima , seperfect itu kah hidup nya , semoga suatu saat nanti dapat balasan yg setimpal
ReplyDeleteEvrint
Kak brrarti rating nya ngga bisa ke hspus??
ReplyDeleteSaya juga kemarin mengalami kayak gitu. Toko saya diberi bintang 1 karena tinta buku buram (saya jual buku bacaan), udah gitu malah komen yang keterlaluan juga, penjual tidak amanah lah, nipu lah, buku bajakan lah. Eh setelah itu dengan mudahnya dia malah minta maaf udah kasih bintang satu. Ya kali semudah itu minta maafnya. Saya udah jelasin ke dia juga mengenai kondisi barangnya, dan dia terima sambil minta maaf lagi. Dia mau ganti penilaian tapi udah terlanjur diedit. Seharusnya sebelum memberi penilaian komplain dulu via chat kan bisa ya? Jadinya merugikan penjual juga. Dan akhirnya si pembeli saya beri penilaian kurang karena sikapnya itu. Supplier saya juga ga terima. Apakah bisa dihapus penilaiannya ya?
ReplyDeleteKalau ada penjual yang malah ngegas gimana? Pembeli udah bicara baik-baik dan si penjualnya ngegas, pake bilang bohong segala ke pembeli, padahal pembeli ada bukti berupa video??
ReplyDeletekalo aku mlh beli brg, katanya di suruh co hrg 45 atau 50, belanjaku hbs 43.
ReplyDeletekatanya nanti mau dikembalikan ke shopeepay tp ternyt gak ada, yaudah amal 2rb. aku chat jwbnya cm oka oke aja, mau aku ksh bintang 1 aja msh pkr2 lho.
walaupun cm 2rb tp ya gmn ya...kyk g jujur aja gt.
Aku pertama kali jualan di shopee, aku udh buat deskripsi barang nya bener2 trus buyer c.p. lewat w.a. trus aku kirimin video brg nya tp malah dikasih bintang 1 krn bilang bahan nya tipis, trus udh 3 kali pake melar, dan klo dibandingin toko baju lain dgn merk yg sm baju aku jauh lbh murah, pdhl bisa return brg nya klo tau tipis huhuhu aku lgsg down krn ini pertama aku jualan & pengen nangis. Pls buyer diluarsana sblm rating bisa c.p. dulu mau kaga seller nya return barang huhuu
ReplyDeletePasti nyesek banget ga sih 😭😭, buyer pada kenapa sih ya :(
DeleteIhhh pasti sedih banget ya kak. Aku juga mau curhat nih, aku aja sebagai seller yang ada pembeli beli beberapa barang (6/7 barang gtu) semuanya dikasih bintang 4 :(. Ya bintang 4 tu masi baguss, i know, tapi kayak 'ada masalah apa sihhh' :(. Di bungkus cantikkkk, di kasih freebies jugaaa, huhuhuu agak kezal
ReplyDeleteBeberapa pembeli shopee ku juga ada yang asal kasih nilai :)) mau kesel tp gimana ya jdnya aku bales dengan bintang yang mereka nilai ke toko aku. Barang sudah dikirim sesuaipun ga menjamin buyer akan kasih bintang yang bijak. Biasanya sih saingan toko cara ngejatuhin toko kita kaya gt caranya.
ReplyDeleteGak usah bintang 1 deh, bintang 3 juga ngaruh banget nurunin penilaian produk kita. Plis banget buyer" online shop jangan seenaknya gitu. Barang ud sesuai dengan pesanan dan dipacking sangat baik masa kasih bintang 1 :) apalagi yang belum dapat penilaian sekalinya dpt malah bintang 1 kasian banget sellernya. Jgn bgtu ya lain kali. Waterpark man
ReplyDeleteSatu lagi keresahan ku sebagai seller : alasan kasih bintang 1 karna barangnya belum tau mau dipake apa engga, harganya kemahalan, kalo gt ngapain dibeli kalo alasan kalian kasih bintang jelek kaya gt. Aneh bangett ga masuk akal :)))
ReplyDeleteCASINO HOTEL CASINO HOTEL, CASINO E - Mapyro
ReplyDeleteView real-time reviews and find your way around 통영 출장샵 the 전주 출장샵 casino and other 천안 출장마사지 places 양산 출장안마 to stay in one 안양 출장마사지 place.